Search Blog

Translate

SPONSOR

Monday, December 12, 2016

DOA MOHON KELEZATAN NIKMAT (memandang Wajah Allah azza wa jalla)

By: Andi Agus Mumang, S.KM

Rasulullah telah mengajarkan sebuah doa sebagai berikut :

as-aluka ladzdzatan nadzori ilaa wajhika wasy-syauka ilaa liqooika

Artinya : “(Ya Allah), aku memohon kepada-Mu akan kelezatan memandang wajah-Mu dan kerinduan untuk berjumpa dengan-Mu” (HR. Ahmad, An-Nasa’i, shohih menurut Syaikh Albani)

Inilah doa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam akan sebuah keinginan yang kuat bisa bertemu dengan Allah dan memandang wajah-Nya. Dalam sebuah sabdanya yang lain, beliau bersabda :

Barangsiapa yang suka berjumpa dengan Allah maka Allah pun akan suka bertemu dengannya, dan barangsiapa yang benci berjumpa dengan Allah maka Allah pun benci bertemu dengannya” (HR. Muslim)

Kerinduan setiap muslim yang terpatri jauh didalam sanubarinya adalah sebuah kerinduan untuk bertemu dengan sang Pencipta. Bahkan kerinduannya menjadikan Allah pun rindu terhadapnya. Motivasi akan kerinduan untuk bertemu dengan Allah dan melihat wajah-Nya, menggerakkan setiap muslim untuk berusaha secara maksimal guna mewujudkan kerinduannya itu menjadi sebuah kenyataan.

Diantara usaha tersebut adalah dengan banyak berdoa memohon kepada-Nya. Berdoalah dengan penuh pengharapan dengan kerinduan yang tak terbendung, semoga Allah menjadikan usahamu itu sebagai sebab dikabulkannya keinginanmu akan kerinduan bertemu dengan Allah azza wa jalla beserta memandang wajah-Nya.*)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts