Search Blog

Translate

SPONSOR

Wednesday, November 30, 2016

Saat Meme "Disitu Kadang Saya Merasa Sedih" Menjadi sebuah hukum "Aksi Reaksi Positif"

By: Andi Agus Mumang, S.KM






Pertanyaan :

Pernahkah anda merasa putus asa?
Pernahkah anda kehilangan semangat hidup anda?
Pernahkah anda terpikir tuk mengakhiri hidup anda?

Jawaban :

Jika anda pernah merasakan seperti apa yang ditanyakan diatas, maka sebuah "meme" yang cocok bagi anda : "Disitu Kadang Saya Merasa Sedih". Setiap manusia telah diciptakan berdasarkan garis hidupnya. Ada yang terlahir beruntung, adapula yang terlahir kurang beruntung. Ada yang memiliki garis hidup yang serba mudah dan lurus-lurus saja. Tapi, adapula yang memiliki garis hidup yang sulit dan berkelok-kelok. 

Okay, sekarang saya tidak akan membahas orang yang terlahir dengan julukan "keberuntungan". Namun, saya akan membahas mereka yang terlahir dengan label "kurang beruntung" yang membuat "disitu kadang saya merasa sedih". 

Jika dirimu adalah orang yang punya skenario hidup "kurang beruntung" bukan berarti semuanya telah berakhir. Sehingga rasa minder dan putus asa, kehilangan semangat hidup, merespon dengan ingin segera mati berduyun-duyun datang menghampiri pikiranmu. Hingga everything must be end, now! Tidak kawan, Tidak saudaraku! Ingat, semua manusia diciptakan dengan kebaikan dan pastinya mereka tidak sia-sia hadir di muka bumi ini. Tidak mungkin Allah menciptakan manusia sia-sia. Ketika takdir mengharuskan dirimu menjadi "kurang beruntung", maka disitulah seharusnya engkau sadar. Bahwa sebenarnya ke-kurangberuntungan-mu itu adalah awal dari keberuntunganmu. Asal kamu mau menyadari dan segera membuat perubahan. Ujian datang bukan untuk menyiksa atau menindas seorang hamba. Tapi ujian, adalah jembatan untuk merealisasikan kepantasan diri untuk menjadi yang terbaik. Orang yang berhasil bangkit dan keterpurukannya dan bersegera membuat perubahan dari yang awalnya ia bukanlah apa-apa (dengan nasib yang katanya serba sial) maka dialah orang yang akan segera merasakan kebalikan dari apa yang dirasakannya selama ini. Keberuntungan pasti akan datang menghampirinya. Saya yakin bahwa orang-orang sukses diluar sana mereka kebanyakan adalah orang-orang yang awalnya hidup dibawah atap kesusahan dan ketidakberuntungan. Mereka pernah merasakan apa itu putus asa, apa itu kehilangan semangat hidup, dan apa itu rasanya ingin segera menghilang dari kehidupan dunia yang eksra pahit. Tapi, lihatlah apa yang terjadi kepada mereka? Di akhir mereka menjadi 360 derajat terbalik dari kehidupan sebelumnya. Kenapa bisa? Inilah yang dikenal dengan istilah " Live never end without success, and the success is must be".

Apa hubungan "disitu kadang saya merasa sedih" dengan pembahasan kali ini? Sebagai, sebuah meme ternyata kalimat meme sederhana ini bisa sedikit menjelaskan maksud pembahasan kita untuk motivasi kali ini. Orang-orang yang gampang putus asa, mudah kehilangan semangat hidup, dan segera ingin mati sia-sia, pada dasarnya mereka adalah orang yang kehilangan integritasnya sebagai seorang manusia. Dan disitu kadang saya merasa sedih! Jika sifat seperti ini dimiliki oleh seseorang. Maka, tidak ada julukan yang pantas selain orang ini sangat over pesimistis. Disitulah kadang saya merasa sedih

Ada tidak solusinya? Pasti ada, Insyaallah! 

Coba anda yang saat ini merasakan hal tersebut, memikirkan ucapan meme saya "disitu kadang saya merasa sedih". Kenapa harus merasa sedih? Yagh, memang harus. Karena sifat "over pesimistis seperti itulah yang pantas membuat orang sedih. Sedihnya kerena ternyata ada manusia yang rela kehilangan ke-optimisan-nya hanya karena dirasuki oleh jin "pesimis". Maka, apa yang selanjutnya harus saya perbuat kepada anda dengan meme tersebut? 

Perhatikan :

Pesimis -- Disitu kadang saya merasa sedih -- Optimis menjadi sebuah hukum aksi reaksi?

Penjelasan :

Seseorang yang pesimis itu karena dia selama ini tidak menyadari betapa potensialnya dirinya. (Aksi negatif). Tentunya, hal ini haruslah disayangkan dan menjadi sesuatu yang sangat menyedihkan (Reaksi Negatif). Hasil aksi-reaksinya akan menjadi positif ketika kedua kondisi ini saling disilangkan (Aksi Negatif X Aksi Negatif = Aksi Reaksi Positif). Bagaimana bisa?

Ketika anda merasa pesimis menandakan anda beraksi negatif, dan menjadikan diri anda sadar betapa menyedihkannya diri anda menandakan anda bereaksi negatif. Tapi, dari pengakuan tersebut kemudian terlintas dipikiran anda sebuah pernyataan "disitu kadang saya merasa sedih". Maka, saat itu justru pengakuan tersebut seketika akan menjadi sebuah aksi positif (anda sadar kelemahan anda namun anda tidak larut dalam kelemahan tersebut) maka disinilah yang akan menjadi awal dari munculnya rasa optimis sebagai reaksi positif dari aksi positif yang anda munculkan. Anda sedih kerena pesimis namun, anda akan lebih sedih lagi kalau anda larut dalam kesedihan karena pesimis maka itulah yang akan memicu semangat optimismu.

Maka dari sebuah pernyataan dari meme sederhana "disitu kadang saya merasa sedih" jadikan sebagai motivasi mu agar engkau tidak betah berlama-lama dalam sangkar pesimismu. Bersegera untuk kemudian mengepakkan sayap optimismu dan terbang mengarungi langit dengan semangat bukan dengan keputusasaan dan semisal dengannya.


Selalu jaga semangatmu, karena Optimis adalah jiwa seorang pemenang, Bukan mereka yang Pesimis!

Thanks to meme "disitu kadang saya merasa sedih" telah menjadi tamu motivasi kali ini!


Baca juga motivasi lainnya : 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts